Google AdWords adalah produk periklanan yang menjadi sumber penghasilan utama Google. AdWords memungkinkan para pemasang iklan menengah ke bawah untuk ber iklan di internet. Konsep iklan yang diterapkan meliputi sistem pay-per-click (PPC) atau bayar setiap kali diklik dan beriklan di situs-situs sasaran, baik dalam format teks maupun banner.
Google juga menyediakan alat (tool) AdWords Website Optimizer untuk mencoba berbagai konten situs, dengan tujuan untuk memperoleh format kampanye iklan yang paling sukses. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com.
Google AdWords merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh google untuk para produsen agar dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui jaringan internet. Dalam program ini, Google menawarkan mekanisme perikalanan yang unik di mana produsen berkewajiban mambayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung halaman web atau blog. Iklan Google AdWords ini memiliki jangkauan yang luas, di mana distribusinya tidak hanya bersifat lokal dan nasional, tetapi juga internasional. Artinya, produsen dari negara mana pun bisa mengiklankan produk atau layanan melalui Google.
Google juga menyediakan alat (tool) AdWords Website Optimizer untuk mencoba berbagai konten situs, dengan tujuan untuk memperoleh format kampanye iklan yang paling sukses. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com.
Google AdWords merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh google untuk para produsen agar dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui jaringan internet. Dalam program ini, Google menawarkan mekanisme perikalanan yang unik di mana produsen berkewajiban mambayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung halaman web atau blog. Iklan Google AdWords ini memiliki jangkauan yang luas, di mana distribusinya tidak hanya bersifat lokal dan nasional, tetapi juga internasional. Artinya, produsen dari negara mana pun bisa mengiklankan produk atau layanan melalui Google.
Bagaimana cara menjadi ranking 1 di google dengan cara mudah dan cepat?
Rahasianya adalah denganmenentukan keyword apa yang akan kita kejar. Untuk menjadi nomor satu di hasilpencarian google bisa jadi mudah dan bisa pula sulit tergantung keyword yang kitaincar. Kalau keyword yang dipertaruhkan terlalu berat saingannya maka kita akansulit menjadi ranking 1. Tapi kalau keywordnya mudah tentu usaha yangdiperlukan pun ringan sehingga dalam hitungan hari website kita dah bisabertengger di nomor 1 , minimal halaman 1.
Untuk mengindentifikasi sebuahkeyword di google biasanya saya menggunakan beberapa tool. Kali ini yang sayapakai adalah google adword keyword tool . Selain datanya lengkap juga bisadipercaya.Pencarian keyword yang tepat merupakan fondasi dasar dalam SEO ,sehingga saya perlu terangkan hal ini. Karena beberapa toturial lain saya jugamenggunakan metode yang saya bahas sekarang.
Mengetahui jumlah pencari keyword dengan google keyword tool
Tahap pertama kita harusmenghitung hasil pencarian perbulan menggunakan google keyword tool, ikutilangkah berikut :
1. Buka google adword keyword tool. kalau kesulitanmengingat alamatnya cukup ketikan kata “google keyword” di google.com bakalketemu di nomor 1 hasil pencarian. Jangan lupa kalau punya akun adword login,kalau belum punya lebih baik registrasi dulu-gratis. Kenapa? Karena hasil yangdiberikan akan berbeda ketika kamu login google adword keyword tool. Bila loginestimasi yang diberikan merupakan perkiraan traffik di google, bila tidak loginestimasinya masih kasar karena ditambah dengan pencarian powerd by google disearch engine lain.
2. Masukan kata kunci yang akan anda uji pada kolomword or phrase. ketikan keyword acak sesuai yang diminta tool sebagaiverifikasi lalu klik tombol “search”.
3. Walaupun hasil jumlah pencari sudah keluar tapihasil ini masih mental. Ubahlah Locations (Target lokasi ) dan Languages(target bahasa) di menu Advanced Options untuk mengetahui hasil pencariansecara lebih spesifik sesuai target yang anda inginkan. Misalkan anda mencarikata kunci dari bahasa indonesia untuk lokasi indonesia. Kemudian klik “search”sekali lagi.
4. Setelah itu, pada sidebar di bagian kiriterdapat menu “Match Type”. Klik pilihan [Exact]. hal ini untuk mengetahuihasil pencarian yang menggunakan tanda petik ” _”. faktanya pencarian hasilExact lebih sedikit dan lebih sulit diperoleh. sehingga kalau anda bisa menjadiranking satu di keyword exact kemungkinan besar anda bisa dengan mudah dikeyword Board ataupun Phrase.
Penjelasan Hasil Pencarian Google Keyword Tool
Biar gak bingung melakukananalisis sendiri, berikut beberapa keterangan yang dikeluarkan oleh googlekeyword tool. liat dulu gambarnya nanti dicocokan dengan ketengan nya biar gaklinglung.
kolom pertama keyword : Isinnya keyword yang sedang diresearch,tersedia pula alternatif keyword. dalam satu kali research google keyword toolbakal ngasih 100 keyword yang berhubungan ( 2 halaman).
kolom dua competition : Kompetisi pesaing dalam hal ini adalahpengiklan google. karena ini tool sebetulnya digunakan bagi pengiklan googleadwords.
Kolom ketiga Global Monthly Searches : jumlah pencari secara globaldalam sebulan. semakin banyak berarti semakin besar potensial traffik yangbakal datang.
Kolom keempat Local Monthly searches : pada gambar di atas sengajadibuat tidak kelihatan agar anda tahu bahwa sebetulnya anda bisa mengaktifkankolom-kolom lainnya. fungsinya menampilkan pencarian perbulan berdasarkan lokalnegara yang telah anda tentukan di Advanced Options .
Kriteria Keyword yang profitable bagaimana?
kalao menurut saya tergantung dengan kebutuhanwebsitenya. apakah untuk blog, minisite affiliate, toko online dan juga sumberpenghasilannya nanti. Bagi saya pribadi lebih suka milih yang di atas 100opencarian untuk lokal monthly search. kalau keywordnya di bawah 1000 gakbakalan saya ambil.
Analisis Website Pesaing
Untuk bertempur di medan perangkita harus tahu siapa musuh kita , supaya bisa mempersiapkan strategi yangmatang. Begitu juga dalam hal SEO, supaya bisa jadi nomor satu di googlesebaiknya pilihlah keyword dengan pesaing yang rendah dan jangan beraningelawan keyword dengan pesaing kelas kakap.
Yang perlu diperhatikan dalammenilai website pesaing ada 3 hal.
J 1. Jumlah website hasil pencarian. Setelahmemperoleh keyword yang ingin diincar buka google.com atau google.co.id,google.c.uk, google.co.my (untuk meneliti pesaing local). Kalau jumlah websitehasil pencarian di bawah 1 juta anda masih punya kesempatan jadi halaman 1dengan mudah. Bila target anda adalah pasar lokal jangan lupa melihat pesaingdi google lokal.
2 2. Jumlahpagerank website-website di halaman pertama. Idealnya total pagerank 10 websitedi halaman pertama maksimal adalah 30 . Kenapa harus minimal 30? kalau totalnya30, berarti rata-rata pagerank website adalah 3. kenyataanya website denganpagerank 3 masih bisa dikalahkan oleh webiste ber-pagerank 1 bahkan nol asalkanoptimasi SEO onpagenya bagus. Kalau ada salah satu website dengan pagerank diaatas 3 itu alamat posisinya sulit dikalahkan, selanjutnya terserah anda.
3. 3. Domainweb pesaing. perhatikan apakah ada website yang memakai keyword tersebut persis sebagai domain. Kalau adawebsite yang memakai keyword yang anda riset sebagai domain itu pertandawebsite tersebut bakalan jadi musuh bebuyutan seperti halnya website denganpagerank tinggi. misalkan keyword yang anda incar adalah “blog indonesia”,kalau sudah ada website dengan domain blogindonesia.com berarti sudah kehilangansatu kursi posisi di halaman pertama google.
Analisis tambahan: Kalau ingin mantap coba cek hasil pencarian di google menggunakan kode“intitle:keyword yang diincar” kalau hasil pencarian lebih dari 100.000 pertanda persaingan berat.
Take action jadi ranking satu di google dengan adwords keyword tool
semua yang ditulis tadi baruteorinya, sekarang taktik perangnya adalah :
1.1. Carikeyword dengan total pencari bulanan yang lumayan banyak, ini berhubungandengan traffik yang akan diterima . gunakan keyword tool.
2.2. Lihatjumlah website pesaing hasil pencarian di google, carilah keyword denganwebsite pesaing di bawah 1 juta.
3. 3. Perhatikanpagerank website pesaing di halaman pertama. Hindari keyword dengan websitepesaing berpagerank di atas 3. Untuk mengetahui pagerank secara cepat silahkananda install plugin SEO untuk browser Mozilla, saya rekomendasikan menggunakanSEO Quake . karena loading yang cepat dan info yang mencukupi. cara installnyamudah cukup klik install ikuti aja petunjuk yang diminta , bila telah selesaitutup browser mozilla firefox lalu buka lagi, alias direstart. begitu selesai ,setiap anda melakukan pencarian di google, akan keluar informasi SEO yang andabutuhkan dari setiap website.
4.4. Agarcepat di bertengger di halaman 1 google gunakan keyword yang anda incar sebagai domain website anda.
5.5. Buatwebsite menggunakan Blog dan theme yang seo friendly. buat konten yang unik danseo friendly.
6.6. Pasangbacklink Linkwheel minimal dari 5 website di dalam artikel. kalau kesulitancari aja backlink sebanyak-banyaknya.
Dengan 5 komponen di atas dijaminblog atau website anda bisa jadi nomor 1 di google atau paling tidak di halamanpertama tergantung seberapa kuat backlink yang anda bangun dan berapa besarnilai SEO artikel yang anda tulis.
Memang untuk mengidentifikasisebuah keyword tidak mudah dan butuh waktu, tapi jika dicoba terus anda bakalbisa mengetahui mana keyword yang cocok untuk anda. Maksud kata “dicoba terus”adalah dicoba sampai membuat websitenya dan bertempur di medan SEO, bukan hanyamain ketik keyword di google tapi gak sampai praktik nyata membuat website.
Langsung Aja Ke Google Adwords
Langsung Aja Ke Google Adwords
0 komentar:
Posting Komentar