Sabtu, 14 Januari 2012

Analisa Keyword

Hai sobat kali ini saya akan membahas soal analisa keyword, cara memilih keyword atau katakunci memang sudah banyak kita temui di berbagi artikel web atau blog. Dalam dunia blogging kita harus memahami  tentang betapa pentingnya untuk memasukkan kata kunci atau keyword di posting agar posisi posting berada di posisi yang bagus di halaman hasil pencarian sehingga kita akan memperoleh kunjungan. Tapi bagaimana cara menentukan keyword atau kunci dengan baik ?


Selain backlink, analisis katakunci atau keyword adalah hal penting untuk membantu kita mengidentifikasi kata-kata kunci atau frase yang paling cocok untuk mempromosikan website atau blog kita di mesin pencari atau search engine, tapi untuk ini saya belum membahas soal Backlink nanti di artikel-artikel selanjutnya, jadi di simak terus yah artikelnya jangan bosan-bosan yah. Untuk posting kali ini, saya belum membicarakan tentang keyword mahal yang sering dibidik oleh para pebisnis adsense. Biasanya banyak alat yang disediakan oleh beberapa situs untuk menganalisis kata kunci atau keyword yang banyak dicari oleh pengunjung. Selain itu juga disertai beberapa hal sebagai berikut:


  •     Tingkat kompetisi untuk kata kunci

  •     Daftar kombinasi kata kunci

  •     Perbandingan volume pencarian untuk beberapa kata kunci



Jika kawan – kawan blogger ingin tahu bagaimana cara memilih keyword yang baik, kita dapat mengunakan alat-alat berikut untuk analisis kata kunci:

Google Insight / Wawasan :memberikan informasi tentang volume pencarian dari satu atau beberapa katakunci dalam waktu dan lokasi.
Alat analisis keyword ini sangat berguna untuk membandingkan kata yang berbeda atau frase. Google Insigt atau google wawasan memberikan kombinasi kata kunci yang terkait dengan pencarian. Selain itu juga memberikan berita yang terkait dengan kata kunci /keyword.

Google Adwords: selain memberikita informasi tentang volume pencarian satu atau lebih frase keyword, alat ini menyediakan tingkat persaingan pengiklan, data yang sangat menarik, apa lagi kita juga seorang blogger yang punya bisnis google adsense.

WordTracker: alat analisis kata kunci lain yang memberikan informasi tentang volume pencarian kata kunci dan menyarankan kombinasi lain dari keyword yang terkait dengan yang diperkenalkan.Alat ini dapat digunakan untuk membandingkan data dengan yang diperoleh sebelumnya. Tapi alat yang ini, cocok untuk menentukan keyword berbahasa Inggris

Google Trends: dengan alat ini,kita akan mengetahui keyword yang sedang trend atau banyak dicari dalam jangka waktu tertentu. Misalnya di posting kemarin saya sengaja membuat posting dengan tema gerhana bulan, berdasarkan google trend, keyword ini memang lagi populer.

Keyword Density Analysis: Keyword Density Analysis dapat digunakan untuk mencari dan mendeteksi keyword yang ada di dalam sebuah halaman blog, akan terlihat presentase keyword dalam posting blog. Secara logis kata/keyword dengan frekuensi pengulangan lebih banyak maka secara otomatis akan berpeluang menjadi keyword postingan, dan tentunya crawler google bisa lebih mudah menemukan keyword blog.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Bithoo Trik dan Tips

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Analisa Keyword,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, Dan mohon maaf karena Bithoo dalam pengembangan jadi maaf klau ada yang kurang berkenan. Dan apa bila sobat Bithoo ingin artikel ini di blog sobat Bithoo silahkan menggunakan kode dibawah ini.

:: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Bithoo | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost