Hai sobat Bithoo, kali ini kita akan membicarakan bagaimana menyesuaikan strategi SEO, karena dalam menjalankan sesuatu kita perlu merencarakan atau mengatur strategi untuk dapat menghasilkan yang baik. Begitu pula dalam mengatur SEO kita harus mempunya strategi dalam menjalankannya, tetapi sebelum kita mengetahui Cara Menyesuaikan Strategi SEO, kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai Mesin Pencar atau yang biasa disebut juga Search Engine.
Memahami Cara Kerja Mesin Pencari.
Logis saja kalau anda ingin menempati posisi #1 untuk kata kunci yang dipilih, konsekuensinya anda harus memahami bagaimana cara kerja mesin pencari. Artinya, anda tidak hanya harus tahu faktor apa saja yang digunakan search engine untuk memberi peringkat pada sebuah website, anda juga harus tahu bagaimana mesin pencari membaca halaman situs dan menyusun indeks (topik ini akan saya bahas nanti).
Dalam beberapa tahun terakhir ini mesin pencari sudah banyak mengalami perubahan, dan masih terus memperbarui algoritmanya secara berkala. Jadi pada saat mempelajari bagaimana cara kerja mesin pencari, harus dipahami hal-hal berikut:
Logis saja kalau anda ingin menempati posisi #1 untuk kata kunci yang dipilih, konsekuensinya anda harus memahami bagaimana cara kerja mesin pencari. Artinya, anda tidak hanya harus tahu faktor apa saja yang digunakan search engine untuk memberi peringkat pada sebuah website, anda juga harus tahu bagaimana mesin pencari membaca halaman situs dan menyusun indeks (topik ini akan saya bahas nanti).
Dalam beberapa tahun terakhir ini mesin pencari sudah banyak mengalami perubahan, dan masih terus memperbarui algoritmanya secara berkala. Jadi pada saat mempelajari bagaimana cara kerja mesin pencari, harus dipahami hal-hal berikut:
- Paham tujuan apa yang hendak dicapai oleh mesin pencari
- Bagaimana anda bisa mengetahui perubahan dalam algoritma mesin pencari
- Bagaimana memperbarui pengetahuan anda atas berbagai perkembangan di dunia mesin pencarian.
Kunci penting dari strategi SEO anda adalah mendapat pengetahuan terkini tentang perkembangan di dunia SEO, terutama tentang berbagai perubahan pada mesin pencari.
Menyesuaikan Strategi SEO Anda.
Hal terpenting tentang SEO adalah bahwa tidak ada satu formula standar yang berlaku untuk semua. Setiap proyek website perlu penyesuaian yang berbeda dan tepat.
Tentu saja satu formula yang mungkin sudah anda ketahui akan memberikan hasil, namun hasil tersebut tidak akan seefektif rencana yang khusus dibuat untuk kebutuhan proyek tertentu. Walaupun prinsip umumnya tetap sama dan bisa diterapkan pada semua proyek website ada perbedaan pada komponen analisis, kesimpulan, dan langkah selanjutnya sebagai hasil dari kesimpulan tersebut.
Putuskan apa yang harus anda fokuskan, lakukan analisa kompetitif, dan evaluasi seberapa sulit atau mudahnya website anda mencapai peringkat untuk kata kunci tertentu.
Setiap website punya tujuan yang berbeda, tujuan ini yang akan menentukan jenis keyword apa yang ingin anda sasar, bagaimana komposisi audien-nya, seberapa ganas persaingannya, seberapa kuat modal dan waktu yang mampu anda keluarkan.
Pada artikel berikutnya akan saya berikan contoh bagaimana anda menyesuaikan strategi SEO pada dua jenis proyek yang berbeda. Silakan subscribe biar tidak ketinggalan.
Hal terpenting tentang SEO adalah bahwa tidak ada satu formula standar yang berlaku untuk semua. Setiap proyek website perlu penyesuaian yang berbeda dan tepat.
Tentu saja satu formula yang mungkin sudah anda ketahui akan memberikan hasil, namun hasil tersebut tidak akan seefektif rencana yang khusus dibuat untuk kebutuhan proyek tertentu. Walaupun prinsip umumnya tetap sama dan bisa diterapkan pada semua proyek website ada perbedaan pada komponen analisis, kesimpulan, dan langkah selanjutnya sebagai hasil dari kesimpulan tersebut.
Putuskan apa yang harus anda fokuskan, lakukan analisa kompetitif, dan evaluasi seberapa sulit atau mudahnya website anda mencapai peringkat untuk kata kunci tertentu.
Setiap website punya tujuan yang berbeda, tujuan ini yang akan menentukan jenis keyword apa yang ingin anda sasar, bagaimana komposisi audien-nya, seberapa ganas persaingannya, seberapa kuat modal dan waktu yang mampu anda keluarkan.
Pada artikel berikutnya akan saya berikan contoh bagaimana anda menyesuaikan strategi SEO pada dua jenis proyek yang berbeda. Silakan subscribe biar tidak ketinggalan.
0 komentar:
Posting Komentar