Minggu, 27 Mei 2012

Cara Memanfaatkan Robot Pencari

Bithoo kembali lagi nih untuk membahas Belajar SEO dan untuk postingan kali ini kita akan melanjutkan postingan sebelumnya yang berjudul Mengapa Hanya Tiga Keyword Yang Ditentukan, dan untuk kelanjutannya pada postingan ini kita akan membahas mengenai Cara Memanfaatkan Robot Pencari.

Apa ada yang sudah mengerti apa yang dimaksud robot pencari itu dan bagaimana sih Cara Memanfaatkan Robot Pencari?, ini ada lah tahapan sebelum kita melangkah lebih jauh untuk membahas tentang seluruh tag-tag yang merupakan inti dari teknik optimalisasi sebuah website. Dan untuk itu kita terlebih dahulu harus mengenal robot pencari. Apa yang dimaksud dengan robot pencari?setiap mesin pencari memiliki robot, tapi bukan robot yang seperti di film-film yah, robot dalam mesin pencari ini bertugas untuk melacak atau mencari situs-situs baru dan melakukan indexing kedalam data base mereka. Meski semua search engine memiliki formulir untuk pendaftaran situs baru, namun mereka juga memiliki robot-robot yang tugasnya 'traveling' menjelajahi dari satu server ke server yang lain untuk mencari situs-situs baru dengan mengikuti link-link yang ada disetiap halaman website. Atau untuk melakukan update konten terbaru dari sebuah website yang sudah terdaftar didalam index mereka.

Anda dapat menambahkan sebait kode perintah yang diperuntukan bagi robot search engine. Misalnya anda tidak menginginkan semua website anda terindeks oleh search engine, maka anda dapat menyisipkan kode di bawah ini kedalam website anda, sisipkanlah pada bagian antara <head> dab </head>.

<meta name="robots" content="all,index,follow">

Anda juga dapat mencegah robot search engine dengan memasang kode:

<meta name="robots" content="notindex>

Biasanya halaman ini dipergunakan untuk halaman log in atau halaman members area, agar tidak masuk kedalam index search engine berbasis internet agar tidak dapat diketemukan oleh pengunjung melalui search engine, mengingat fungsi internet yang hanya digunakan secara internal saja.

Nah begitulah Cara Memanfaatkan Robot Pencari, dan untuk artikel selanjutnya kita akan membahas mengenai Mengelola Tag, disinilah kita akan membahas mengenai seluru Tag-Tag yang dibutuhkan, tetapi pada pestingan-postingan berikutnya yang, untuk sekarang sekian dulu, maka dari itu tetap setia mengunjungi Bithoo untuk mendaparkan informasi-informasi yang lengkap. Salam hangat Bithoo, Terima Kasih.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Bithoo Trik dan Tips

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Memanfaatkan Robot Pencari,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, Dan mohon maaf karena Bithoo dalam pengembangan jadi maaf klau ada yang kurang berkenan. Dan apa bila sobat Bithoo ingin artikel ini di blog sobat Bithoo silahkan menggunakan kode dibawah ini.

:: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Bithoo | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost