Sabtu, 21 Januari 2012

Pengertian Social Bookmarking

Pada bagian ini akan dibahas mengenai Social Bookmarking untuk memperkenalkan Web/Blog di berbagai jaringan Social sehingga dapat menarik pembaca yang berada di jejaring social mengunjungi situs Web/Blog kita, dan sobat sudah tahukan sudah banyak situs jejaring Social yang sangat terkenal saat ini seperti Facebook, Twitter dan lain-lain dan untuk itu kita menggunakan Social Bookmarking untuk merangkum berbagai jejaring Social yang dapat membantu kita untuk mendapatkan pengunjung.
Social Bookmarking adalah sebuah metode yang digunakan oleh pengguna internet untuk berbagi, mengelompokkan, pencarian, dan mengelola sumber daya bookmark Web. Sumber yang dibookmark menjadi suatu referensi.

Deskripsi dapat ditambahkan kebookmark tersebut dalam bentuk Meta Data, sehingga pengguna lain dapat memahamiisi dari sumber daya tanpa terlebih dahulu perlu mendownload sendiri. Deskripsi tersebut dapat berupa teks bebas, rekomendasi, atau tag yang secara kolektif atau bersama-sama menjadi sebuah folksonomy. Folksonomy juga disebut Social Tag, yaitu proses dimana banyak pengguna menambahkan Meta Data dalam bentukkata kunci dalam bagian konten.

Sisitem Social Bookmarking adalah dengan menyimpan Link halaman Web yang ingin diingat, seperti proses bookmark pada browser. Data Social Bookmarking biasanya ada yang bersifat bebas diakses oleh umum, disimpan secara pribadi, berbagi hanya dalam jaringan tertentu, atau kombinasi lain.

Penambahan Tag bersifat tidak resmi tidak seperti pada system directory Web, yang mengharuskan kevalidan kategori dengan tema Web.

Beberapa penyedia Social Bookmarking menyediakan feed web dalam daftar bookmark mereka, termasuk daftar yang sesuai dengan tag. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk melihat adanya penada baru yang disimpan, dibagi, dan ditandai oleh pengguna lain.

Banyaknya fasilitas yang diberikan dan memungkinkan peningkatan pengunjung Web/Blog dari layanan Social Bookmarking ini, maka layanan ini sangat penting pengaruhnya terhadap SEO.

Salah satu penyedia layanan Social Bookmarking yang dapat digunakan seperti:

  1. AddThis: adalah sebuah layanan yang memudahkan pengguna interner untuk memanfaatkan social Bookmarking. Dengan menggunakan AddThis kita tidak perlu mencari-cari layanan Social Bookmarking, karena sudah terdaftar semua layanan Social Bookmarking yang popular saat ini. Untuk mengunakannya silahkan kunjungi www.addthis.com
  2. Digg: adalah tempat bagi orang untuk menemukan dan berbagi konten dari manapun di internet. Digg menyediakan tempat di mana orang secara kolektif dapat menentukan nilai dari isi dan hal ini merupakan cara lain masyarakat untuk mengkonsumsi informasi secara online. Untuk mengunakannya silahkan kunjungi http://digg.com
  3. Delicious: adalah layanan Social Bookmarking, yang berarti anda dapat menyimpan semua bookmarking anda secara online, berbagai dengan orang lain, dan melihat apa yang orang lain bookmark, ini juga berarti bahwa kita dapat menunjukkan penada yang paling popular pada saat sekarang di berbagai bidang. Selain itu, bookmark membantu kita melacak seluruh koleksi bookmark dan menemukan bookmark baru milik orang lain. Delicious merupakan layanan di bawah perusahaan Yahoo!. Untuk mengunakan silahkan kunjungi http://delicious.com
Semoga ini dapat membatu sobat untuk meningkatkan pengunjung di Web/Blog sobat, sekian dulu maaf klau ada kutipan yang salah atau tidak sesuai dengan pendapat sobat lainnya, dan untuk Artikel selanjutnya mungkin saya akan membahas Backlink.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Bithoo Trik dan Tips

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Pengertian Social Bookmarking,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, Dan mohon maaf karena Bithoo dalam pengembangan jadi maaf klau ada yang kurang berkenan. Dan apa bila sobat Bithoo ingin artikel ini di blog sobat Bithoo silahkan menggunakan kode dibawah ini.

:: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Bithoo | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost